THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY, PRICE PERCEPTION AND LOCATION ON CUSTOMER SATISFACTION AT WARMINDO BAROKAH KEDUNGMUNDU

Gilang Amar Ramadhan, Euis Soliha

Abstract

The purpose of this research is to analyze the influence of product quality, price perception and location on customer satisfaction at Warmindo Barokah Kedungmundu. The population in this study were Warmindo Barokah Kedungmundu customers. The research method used was purposive sampling. The data used were 99 respondents using the questionnaire data collection method. Data analysis uses instrument tests, multiple linear analysis and model tests. The results from respondent data prove that product quality has a positive effect on customer satisfaction. Price perception has no effect on customer satisfaction and location has a positive effect on customer satisfaction.

Keywords

Product Quality, Price Perception, Location

Full Text:

PDF

References

Budiastari, S. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN BETON SIAP PAKAI HOLCIM DI JAKARTA.

Ekonomika, F., Bisnis, D., Sulistiyanto, F. X., Sekolah, W. S., Ilmu, T., Semarang, F., Soliha, E., Ekonomi, F., & Semarang, U. S. (n.d.). PROSIDING SEMINAR NASIONAL & CALL FOR PAPERS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA PERUSAHAAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA APOTEK “DELA” DI SEMARANG.

Fiani dan Japarianto. (2012). “Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep‟s di Kota Solo”. Jurnal Manajemen Pemasaran. (Vol. 1, No. 1, 1-6).

Herlambang, A. S. D., Komara, E., Produk, K., Pelayanan…, K., & Sulistyo Herlambang, A. (n.d.). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi kasus pada Starbucks Coffee Reserve Plaza Senayan).

Irawan, Handi. 2008. Membedah strategi Kepuasan pelanggan. Cetakan pertama: PT. Gramedia: Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. Jakarta: PT Indeks.

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2011). Principle of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kristianti, T., & Rivai, A. R. (n.d.). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNK UPNORMAL SEMARANG.

Kualitas Produk, P., Merek dan Persepsi Harga, C., Dona Febriana, F., & Eddy Prabowo, R. (2022). Published By STIE Amkop Makassar Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Tanam Coffeeshop Kaligarang Semarang. Jurnal Mirai Manajemen, 7(1), 298–306. https://doi.org/10.37531/mirai.v7i1.1928

Lupiyoadi, R., & A. Hamdani. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.

Mutia, M., & Soliha, E. (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Cliq Plus Semarang. Management Studies and Entrepreneurship Journal. (Vol 4, Issue 5).

Nisa, A. L., & Kusuma, Y. B. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Es Teh Indonesia (Studi Kasus Generasi Z di Kota Surabaya). SEIKO: Journal of Management & Business. (Volume 6 Issue 1).

PSGJ+Vol+4+no+1+Januari+2023+hal+246-257. (n.d.).

Putra, P. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Mie Sedaap. 8(1).

Ramdhani, B., & MH Nainggolan, B. (2022). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Di Richeese Factory Kemang Jakarta Selatan. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(3), 321–340. https://doi.org/10.54443/sinomika.v1i3.272

Santika, A., & Aquina, A. (2024). The Effect Of Atmosphere Cafe, Product Quality And Facilities On Customer Satisfaction Antara Coffee Semarang Pengaruh Cafe Atmosphere, Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Antara Coffee Semarangid 2 *Corresponding Author. In Management Studies and Entrepreneurship Journal (Vol. 5, Issue 1). http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Sari, Lidia Kurnia., dan Euis Soliha. 2018. Kualitas Layanan, Presepsi Tingkat Suku Bunga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Nasabah. Sumiyati., Dan Euis Soliha. 2020 Pengaruh Kualitas Produk, Presepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Warunk Upnormal Semarang). Universitas Stikubank.

Setiawan, D., & Irawati, Z. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Digital, Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Mie Gacoan. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis. (Vol. 5 No. 3).Setiawan, F. B., Udayana, I. B. N., & Maharani, B. D. (2023). Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Cafe Basabasi Yogyakarta. Jurnal Manajemen dan Sains.

Situmeang, Liana Sari. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Istana Hot Plate Medan

Soliha, E. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA WARUNK UPNORMAL SEMARANG).

Sumiyati., Dan Euis Soliha. 2020 Pengaruh Kualitas Produk, Presepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Warunk Upnormal Semarang). Universitas Stikubank.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2011). Service, Quality and Satisfaction (ed 3).

Tjiptono, Fandy. (2015). Pemasaran Jasa, Andi Offset, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy (2017), Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi.

Oktavian, B. Y., & Soliha, E. (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PRESEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Cafe Dewan Kopi Pati). Jurnal Ilmiah Ekonomi. (Volume 17, No 1).

Wahyudi, Muhammad. 2018. Pengaruh Harga, Lokasi, Suasana Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Lele Kepruk. Diploma Thesis. UPT perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.