THE INFLUENCE OF COMPANY IMAGE, SERVICE QUALITY AND PRICE PERCEPTION ON REPURCHASE INTENTION THROUGH CUSTOMER SATISFACTION SU2R TRAVEL BATANG

Diva Riza Fahlefi, Rudika Harminingtyas, Th Susetyarsi, Maduretno Widowati

Abstract

The aim of this research is to analyze the influence of company image, service quality and price perception on repurchase decisions through customer satisfaction. The minimum number of samples used is 100 respondents. The sampling technique is purposive sampling. The analysis tool used is PLS-SEM using SmartPLS software. The results of the analysis can be concluded that: company image has a positive effect on customer satisfaction. Service quality has a positive effect on customer satisfaction. Price perception has a positive effect on customer satisfaction. Company image has a positive effect on repurchase intention. Service quality has a positive effect on repurchase intention. Price perception has a positive effect on repurchase intention. Customer satisfaction has a positive effect on repurchase interest. Customer satisfaction has a partial mediating role between company image and repurchase intention. Customer satisfaction has a partial mediating role between service quality and repurchase intention. Customer satisfaction has a partial mediating role between price perception and repurchase intention.

Keywords

company image, service quality, price perception, customer satisfaction and repeat purchase decisions

Full Text:

PDF

References

Akdon, dan Riduwan. 2013. Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistika, Bandung: Alfabeta

Anggreni, Putri. 2015. Pengaruh Perceived Value terhadap Kepuasan dan Minat Beli Ulang Pelanggan Pasar Umum Ubud. Telaah Bisnis. Volume 16, Nomor 2, Desember 2015

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta

Bahar, Arfiani, & Herman, Sjaharuddin. 2015. Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli ulang. Jurnal Organisasi dan Manajemen, 3 (2), 14-34.

Basu, Swastha DH., Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Ke-tigabelas, Yogyakarta: Liberty

Bloemer, J., Ruyter, K.D., and Wetzels, M. 1999. “Linking perceived service quality and service loyalty: a multi-dimensional perspective”, European Journal of Marketing, Vol. 33 No. 11/12, pp. 1082-1106

Dodi Iskandar, Rita Nurmalina, and Etty Riani. 2015. The Effect Of Service, Product Quality, And Perceived Value On Customer Purchase Ntention And Satisfaction. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship, Vol. 1 No. 2, May 2015

Ellya Niken dan Dian Ayubi (2008). Hubungan Kepuasan Pasien Bayar dengan Minat Kunjungan Ulang di Puskesmas Wisma Jaya Kota Bekasi. Tahun 2007

Engel, James F, et al,. 1990. Customer Behavior. Diterjemahkan oleh: F X Budiyanto. Perilaku Konsumen, Jilid II. Binarupa Aksara, Jakarta.

Ferdinand, Augusty. 2016. Metode Penelitian Manajemen. Semarang, Badan. Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghassani, Mahyarani Tiara. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Bandeng Juwana Vaccum Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan PT. Bandeng Juwana Elrina Semarang). Diponegoro Journal Of Social And Political Science Tahun 2017, Hal 1-8

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ika Kusumasasti. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Coffee Shop. Ekonomi Bisnis. Vol. 22, No. 2, Oktober 2017: 123 - 129

Jerry C. Olson dan Peter J. Paul. 2014. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan. Buku 2.penerbit salemba empat.jakarta

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks.

Kelompok Gramedia.2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta; Erlangga.

Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta

Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip & Garry Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlanggaa.

Lamb, Charles. W. et.al. 2001. Pemasaran. Edisi. Pertama, Salemba Empat, Jakarta

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta; Salemba Empat

Marisa Arnindita Palma dan Anik Lestari Andjarwati. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Kemudahan, Dan Harga Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Produk Fashion Melalui Toko online di Surabaya). Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen. Volume 16, No. 1, Januari – Juni (Semester I) 2016, Halaman 84-104

Rini Kartika Sari. 2016. Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Serta Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang Dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping Pada Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Jurnal Bisnis dan Manajemen. Vol. 10, No. 2 Mei 2016. Hal. 115 - 126

Saputri Dian Mutiara, Sri Rahayu Tri Astuti. 2016. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Customcase Handphone dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Tntshop3 Semarang). Diponegoro Journal Of Management. Volume 5, Nomor 3, Tahun 2016, Halaman 2

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Suryana, Popo dan Dasuki, Eliyandi Sumar. 2013. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang. Trikonomika. Volume 12, No. 2, Desember 2013, Hal. 190–200, ISSN 1411-514X

Suryani, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen; Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Graha Ilmu

Swastha, Basu. 2015. Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Sweeney, J. And Soutar, G. 2001. “Consumer perceived value: the development of a multiple item scale”. Journal of Retailing, Vol. 77, pp. 203-205.

Tjiptono, Fandy. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi. 2. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2012. Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Andi, Yogyakarta.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.