PENGARUH LOKASI, TINGKAT SUKU BUNGA, PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM PENGAMBILAN KREDIT (Studi Pada PD. BPR BKK Kota Semarang Cabang Gayamsari)
Abstract
The purpose of this research is to analyze the influence of location, interest rates, services and promotion of community decisions in taking credit. The population in this study were all PD credit customers. Semarang City BKK BPR Branch Gayamsari as many as 218 customers (Data As of December 2017). While the samples taken were 70 people. The sampling technique used is Convenience Sampling. The data analysis tool used in this study is multiple regression analysis. Based on the results of the study: There is a significant influence between the location of community decisions in taking credit, There is a significant influence between interest rates on community decisions in taking credit, There is a significant influence between services to community decisions in taking credit, There is a significant influence between promotion of community decisions in taking credit. Simultaneously there is a significant influence between location, interest rates, service and promotion of community decisions in taking credit
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, 2010, Marketing Bank Syariah. Bogor: Ghalia Indonesia
Almasdi, dan Suit, Jusuf, 2012, Aspek Sikap Mental Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Syiar Media
Ariani, Dhorothea Wahyu, 2009, Manajemen Operasi Jasa. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Arifin Atwal dan Khotimah Husnul, 2014, Pengaruh Produk, Pelayanan, Promosi, dan Lokasi terhadap Keputusan Masyarakat memilih Bank Syariah di Surakarta. Seminar Nasional dan Call for Paper. ISBN: 978-602-70429-2-6
Arzena, 2012, Pengaruh Kepuasan Atas Kualitas Pelayanan Dan kepercayaan Terhadap Loyalutas Nasabah PT. Bank Mandiri Tbk Cabang Muaro Padang, Jurnal, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang
Bramantyo, Anaga, 2017, Pengaruh Kualitas Layanan, Prosedur Kredit dan Promosi Terhadap Keputusan UMKM Dalam Melakukan Pinjaman Kredit Pada Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) Di Kecamatan Salam, Jurnal Profita Edisi 5 Tahun 2017
Darmawi, Herman, 2006, Pasar Finansial dan Lembaga-Lembaga Finansial. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Djohan, Warman, 2009, Kredit Bank, Jakarta : PT. Mutiara Sumber Widya
Farid, Kholid, Upaya Manajer dalam Mengambil Keputusan Pemberian Kredit Pinjaman Kredit/LDR dan Mengatasi Permasalahan Kredit Macet/NPL, Fokus Ekonomi ISSN:1907-6304 (http://ejournal.stiepena.ac.id/index.php/fe/article/view/96/92)
Firdaus, Rachmat dan Ariyanti, Maya, 2011, Pengantar Teori Moneter serta Aplikasinya Pada Sistem Ekonomi Konvensional dan Syariah. Bandung: Alfabeta.
Ghozali, Imam, 2011, Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Griffin, Jill, 2010,Customer Loyalty, Jakarta : Penerbit Erlangga
Gunawan, 2014, Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : UPP STIM YKPN.
Handayani, Rumyani, 2013, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pinjaman Pada KSU Jati Diri Simo Boyolali, Graduasi Vol. 30 Edisi Mei 2013
Indriantoro, Nur dan Bambang Supomo, 2009, Metode Penelitian Bisnis Akuntansi dan Manajemen. Yogyakarta : BPFE.
Jusuf Suit dan Almasdi 2012, Aspek Sikap Mental Dalam Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Syiar Media
Kasmir, 2012, Dasar-dasar Perbankan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Kasmir. 2012. Bank dan Lembaga Kuangan Lainnya. Jakarta: PT. Raja Grafindo. Persada
Kotler, Philip and Gary Amstrong, 2010, Dasar dan Prinsip Pemasaran, Jilid 2, Jakarta : Prenhallindo.
Kotler, Philip 2010, Manajemen Pemasaran (Terjemahan), Jakarta : Prenhallindo.
Levy and Weitz. 2010. Retailing Management. 8th edition Mc. Graw Hill. New York.
Lovelock, Christopher, Jochen Wirtz dan Jacky Mussry. 2010. Pemasaran Jasa Manusia, Teknologi, Strategi Edisi 7 Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, 2012, Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Praktek, Jakarta : PT Salemba Emban Patrio.
Refbacks
- There are currently no refbacks.