Pemberdayaan UMKM Desa Plawangan Rembang dalam Pengembangan Produksi dan Pemasaran Melalui Pendampingan Kreatif dan Digital
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arifudin, O., Wahrudin, U., Rusmana, F. D., & Tanjung, R. (2020). Pendampingan UMKM dalam Meningkatkan Hasil Produksi dan Hasil Penjualan Opak Makanan Khas Jawa Barat. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 4(1), 313–322. https://doi.org/10.22437/jkam.v4i2.10560
Asfahani, A. (2023). Pendampingan UMKM melalui Penyediaan Lapak dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Assoeltan: Indonesian Journal of Community Research and Engagement, 1(1), 31–41. https://edujavare.com/index.php/Assoeltan/article/view/147
Kusjuniati, K. (2022). UMKM Indonesia Menuju Industri Halal dan Go Digital dalam Memasuki Pasar Global. Widya Balina, 7(2), 462–468. https://doi.org/10.53958/wb.v7i2.152
Mas’udah, K. W., Wuryandari, Y., Nathania, Y., Andriani, N., Zhalsabilla, R. Y., Zakqy, N., & Pratama, P. (2022). Pendampingan UMKM dalam Meningkatkan Branding dan Legalitas di Desa Pulosari. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1, 185–197.
Maydiantoro, A., Jaya, M. T. B. S., Hestiningtyas, W., & Rahmawati, R. (2021). Pendampingan UMKM Menuju Digitalisasi Marketing Upaya Kebangkitan di Era New Normal. Jurnal Kreativitas Pengabdian Kepada Masyarakat (Pkm), 4(6), 1530–1539. https://doi.org/10.33024/jkpm.v4i6.5293
Oetama, S., Irsyad, A. F., Yono, E. H., & ... (2023). Pendampingan UMKM dalam Strategi Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Promosi Pada Usaha Produksi Kripik Kelakai “Uma” Di Sampit. Profit: Jurnal, 2(2), 78–83. https://stie-sampit.ac.id/pkm/index.php/profit/article/view/52
Rifda Naufalin, L. (2020). Tantangan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Banyumas. Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Akuntansi (JEBA), 22(1), 95–102.
Sari, Yeni P, I. Farida, H. et al. (2019). Model Pendampingan UMKM Pengolahan Hasil Laut dengan Metode Pendekatan Pendampingan Terintegrasi. Jurnal MONEX, vol 8, no., 293–302.
Sianturi, R. D. (2020). Manajemen Pemasaran Menggunakan Analisis SWOT Pada UMKM Guna Meningkatkan Daya Saing UMKM. Journal of Business and Economics Research (JBE), 1(1), 45–50. https://doi.org/10.47065/jbe.v1i1.118
W. Pitaloka, M. Tahwin, D. N. et al. (2023). Pendampingan Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dalam Rangka Pengembangan UMKM. Fokus Abdimas, 2(1), 78–83.
Wahyunti, S. (2020). Peran Strategis UMKM dalam Menopang Perekonomial Indonesia di Tengah Pandemi Covid 19. J-Esa (Jurnal Ekonomi Syariah), volume 3.
Wijaya, N., Irsyad, H., & Taqwiym, A. (2022). Pelatihan Pemanfaatan Canva Dalam Mendesain Poster. Fordicate, 1(2), 192–199. https://doi.org/10.35957/fordicate.v1i2.2418
Zia, H. (2020). Pengaturan Pengembangan UMKM di Indonesia. Rio Law Jurnal, 1(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.